Posted by : ghina deans Rabu, 05 Desember 2012





Setelah sekitar 12 tahun malang melintang di panggung tradisi di wilayah Jawa Barat, Ohang (32) akhirnya bisa mencuri perhatian khalayak televisi melalui acara Segerrr Benerrr di antv. Laki-laki bernama asli Deny Mulyadi ini tampil menghibur bersama Olga Syahputra dan Wendy Cagur.
”Dulu, saya ’selebrida’ alias selebriti daerah. Sekarang, alhamdulillah jadi selebriti (Jakarta),” kata Ohang.

Di beberapa daerah di Jabar, nama Ohang lumayan dikenal. Penampilannya saat pentas di acara hajatan sering direkam orang. Salah satunya saat dia melawak bersama Ki Jenong di Majalengka. Hasil rekamannya dijual dalam bentuk VCD bajakan.

”Saya enggak dapat apa-apa dari ’situ’. Paling-paling nama saya dipromosikan secara gratis, tetapi malah bikin ribet. Gara-gara VCD itu, orang tahunya partner melawak saya Ki Jenong, padahal biasanya saya main bersama Aep,” kata pelawak yang piawai menembang lagu-lagu Sunda itu.

Selain menjadi pelawak, Ohang juga penyanyi lagu-lagu Sunda. Setidaknya, dia sudah mengeluarkan tiga album Sunda, yakni Luntang Lantung (2001), Dagang Sorak (2002), danBobotoh Persib (2007).

”Tahun ini saya ingin mengeluarkan single atau album, tetapi enggak tahu kapan,” kata lulusan Sekolah Menengah Karawitan Indonesia 10 Bandung ini.







Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blackbox ARTIS Management - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -