Posted by : ghina deans Rabu, 05 Desember 2012





Th 2000 Rere mulai mengawali kariernya, talenta Rere dalam mengolah vocal tarik suara, mulai dilirik oleh salah satu musisi dangdut ternama Hendro Saky, awal perjalanan Rere dimulai sebagai penyayi latar bersama Group Sakys Band dalam acara Anugerah AMI AWARD TPI th 2000.
Atas jasa Pak Hendro Saky, Rere berlanjut menjadi penyanyi latar (backing vocal) untuk seluruh studio rekaman di Jakarta,  sebagai penyanyi latar tetap di Sakys Band, penyanyi latar tetap di Kharisma Band Pimpinan Mara Karma untuk Dangdut Pro di TVRI, Backing Vocal untuk Priend Band di Indosiar, Trans TV, RCTI dan TPI sekarang menjadi MNC.

Selama menggeluti sebagai penyanyi latar, banyak pengalaman dan ilmu yang di petik Rere,  th 2003 Rere mulai membuahkan satu album sunda dengan judul Album “Kawih kasmaran” Hits Andalan Sono dan Wilujeng Sumping Di Bandung  karya Refky Maraktiva. Album ini cukup berhasil dan sampai saat ini masih terngiang-ngiang di Jawa Barat.

Banyak diantaranya penyanyi-penyanyi ternama dangdut dengan suara Rere (backing vocal) ikut menghiasi lagu-lagunya diantaranya :
Album Iyeth Bustami,  Abum H.Megie Z (almr),  Album Ayu Soray,  Album Ozie Syahputera, Album Lilies Karlina,  Album Kristin, Album Siti KD, Album Salma, Album Feri AFI,  Album Rossa Amelia, dll.

Pengalaman selama menjadi penyanyi latar,  tawaran untuk sound track sinetron pun datang kepada Rere diantaranya suara Rere sempat mengisi Sinetron Seandainya INDOSIAR dan Sinetron Karna Cinta MULTIVISION

Menjadi penyanyi latar, Rere tekuni sampai awal th 2006.
Rere bertekad untuk meningkatkan pengakuan dirinya dari penyanyi latar, menjadi penyanyi yang mempunyai album rekaman. Harapan Rere ditangkap oleh Mr.T Production sebagai creative meluluskan harapan Rere menjadi seorang penyanyi nasional.
Mulailah proses pembuatan rekaman album Creative Dangdut pertengahan th 2006 dengan Hits andalan Cinta Dikepergianmu karya. Suto Pranto diproduseri oleh Rere sendiri. Perjuangan dan Do’a Rere terjawab atas kehendakNya, Hingga akhir th 2007 mendapat penghargaan AMI AWARD DANGDUT  TPI sebagai artis pendatang baru terbaik Th 2007. Hingga saat ini th 2011 di awal tahun Album sunda ke 2 dengan judul Album Mojang Priangan Produksi Revky Production dan pertengan Th 2011 Single Album Kakanda Bersama Pelangi Record.

Pengalaman Recording
1. Crecendo Musik Persada  th 2003
Album Pop Sunda dengan judul album “Kawih Kasmaran” dengan Hit’s andalan Sono karya, Refki Maraktiva dengan Arranger. Herry Bagoes

2. Mahes Swara Musik th 2004
Kompilasi “PAMMI PEDULI BENCANA TSUNAMI ACEH”

3.  Mr.T Production th 2006
Album “Creative Dangdut” dengan lagu hit’s andalan Cinta dikepergianmu karya. Suto Pranto, arranger. D.Zeindra,  Producer. Rere Reina
Bekerja sama dengan R&B distributor Cassette th 2006 s/d 2007
Bekerja sama dengan Nagaswara distributor VCD th 2007
Mendapat Penghargaan AMI AWARD DANGDUT TPI sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik 2007

4. Mahes Swara Musik th 2007
Single Album dengan judul lagu Semakin Sayang Semakin Kejam karya. Suto Pranto dengan arranger. Iik

5.  “Herman Anggita Corporation” th 2007
Single Album dengan Judul Lagu Terlanjur Untukmu Cipt. Herman Anggita Voc. Herman Anggita feat Rere Reina

6. Revky Production th 2011
Album Sunda dengan Judul Album Mojang Priangan Cipt.      Arranger. Herry Bagoes

7. Pelangi Record th 2011
Single Album dengan judul Kakanda cipt. Muchlas AP Arranger. Hendro Saky








Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blackbox ARTIS Management - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -